Manajemen dan Organisasi

Pendahuluan

Organisasi merupakan wadah suatu kegiatan, termasuk kegiatan usaha. Bukan hanya sebagai wadah organisasi juga memberikab kejelasan tentang fungsi, tugas, wewenang dan tanggung jawab setiap orang yang terlibat dalam kegiatan sebuah usaha. Ketika kegiatan usaha masih terbatas pada skala kecil kebutuhan pembagian fungsi, tugas, wewenang dan tanggung jawab belum demikian dirasakan, karena masih dapat dilakukan oleh pelaku usaha sendiri. Namun ketika kegiatan usaha semakin meningkat dan berkembang serta ragamnya pun semakin meluas, maka pembagian fungsi, tugas, wewenang dan tanggung jawab menjadi sebuah kebutuhan.

Setiap pelaku usaha berharap usaha yang dirintisnya dapat bertahan hidup, tumbuh kemudian berkembang. Maka rancangan adanya suatu wadah organisasi suatu usaha menjadi keharusan. Manajemen tidak mungkin dari organisasi, demikian juga organisasi tidak dapat dipisahkan dari manajemen. Keduanya saling mengisi dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Akhirnya organisasi dan manajemen bisa berjalan bila didalamnya diisi oleh sumber daya manusia yang memahami dan mengerti apa visi, misi dan sasaran yang ingin dicapai oleh organisasi usaha. Sumber daya manusia merupakan salah satu dari sekian banyak sumber daya lain yang dibutuhkan dalam sebuah organisasi. Oleh karena itu pelaku usaha/wirausahawan perlu memahami tentang; a) organisasi dan manajemen; b) pengelolaan sumber daya manusia.

Organisasi dan Manajemen

Perspektif manajemen usaha kecil relatif sedikit berbeda dari manajemen usaha skala besar.  Pada usaha kecil seringkali usaha tidak berjalan secara mapan, sering berubah dan relatif tidak stabil sedangkan pada usaha besar, pola manajemennya pun sudah mapan dan modern. Apalagi jika menggunakan teknologi informasi yang up to date.

Pada usaha kecil, dimana sumber daya masih sangat terbatas, fungsi dan tugas seorang manejer berbaur menjadi satu. Kadangkala seorang pemilik harus merangkap semua tugas dan pekerjaan. Mulai dari produksi, pemasaran, hingga keuangan. Hal ini disebabkan karena memang dalam usaha kecil posisi manejer, selain belum diperlukan dalam jumlah yang banyak, juga adanya kendala keterbatasan. Manejer pada usaha kecil seringkali juga merupakan pendiri usaha tersebut.

Sejalan dengan waktu, perusahaan bergerak dan tumbuh secara perlahan menjadi besar. Apabila kemudian perusahaan telah berubah menjadi aebuah perusahaan besar, maka adanya manajer yang profesional menjadi suatu keharusan. Inilah karakteristik manajemen pada perusahaan kecil.

Transformasi dan Tuntutan Perubahan

Pelaku usaha kecil berjuang keras agar usaha yang dirintisnya (infant) tidak mati. Sebutlah ini sebagai fase pertama. Seiring dengan berjalannya waktu. Apabila berhasil maka perusahaan mampu bertahan hidup dan tidak mati (survival). Sebutlah ini sebagi fase kedua. Perjuangan selanjutnya sesudah fase mampu bertahan hidup, dilalui perusahaan sampai pada fase ketiga yaitu tumbuh dan berkembang (growth). Fase keempat dari perjuangan seorang wirausahawan adalah perusahaan menuju posisi matang dan mapan (maturity).

Kesimpulan

Penilaian organisasi menyangkut kemampuan wirausahawan untuk mengatur:

  1. Kemampuan dan sumber-sumber daya organisasi. Berbagai masukan dasar bahwa suatu perusahaan menggunakan sumber daya untuk pelaksanaan bisnis.
  2. Kompetensi-kompetensi inti. Sumber-sumber daya dan kemampuan yang tersedia pada perusahaan bahwa keunggulan bersaing melebihi pesaingnya.

Baca: Nitisusanto, 2010. Manajemen Usaha Kecil, Alfabeta

 

The following two tabs change content below.

Hamdani

Praktisi Bisnis. Konsultan Profesional Bidang Keuangan dan UKM.

46 Replies to “Manajemen dan Organisasi”

  1. Dalam pembahasan mengenai manajemen dan organisasi, kita dapat mengetahui bahwa organisasi tidak dapat dipisahkan dari manajemen. Keduanya saling mengisi dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Semua dapat terwujud jika di dalamnya diisi oleh SDM yang memahami Vivi,misi dan sasaran yang dituju oleh organisasi tersebut.




    0



    0
    1. Manajemen adalah melakukan, melaksanakan dan mengatur, suatu proses yang terdiri atas kegiatan-kegiatan mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mancapai sasaran melalui pemamfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya.

      Organisasi itu adalah tempat atau wadah dimana semua orang berkumpul, dan bekerjasama dengan cara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memamfaatkan sumber daya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.

      Dapat Saya ambil kesimpulan bahwa,,
      Manajemen dan Organisasi memiliki hubungan yang saling berketertaitkan, dan untuk mencapai suatu tujuan maka dibutuhkan saling kerja sama di dalamnya,,




      0



      0
  2. 1. Organisasi merupakan tempat dijalankannya suatu usaha, organisasi yang baik tentunya didukung dengan managemen yang baik pula. Organisasi bisnis modern tentunya memiliki konsep-konsep bisnis yang didasarkan pada modernisasi, dimana segala kegiatan bisnis dilakukan dengan menggunakan tekhnologi maupun peralatan yang lebih modern.

    2. Keberhasilan suatu usaha salah satunya ditentukan oleh SDM (Sumber Daya Manusia). Karyawan yang bekerja dengan kinerja yang baik pastinya akan membawa perusahaan menuju kepada keberhasilan. Suatu organisasi membutuhkan managemen yang dapat mengatur pembagian tugas, wewenang dan tanggung jawab. Organisasi dengan skala kecil mungkin masih bisa atau mampu dihandel oleh satu orang saja, namun apabila organisasi dengan skala besar tentunya membutuhkan pembagian tugas karena akan sangat tidak efektif apabila tugas tersebut dikerjakan oleh satu orang yang sama. Resiko terjadinya kecurangan dalam pembuatan laporan usaha akan sangat besar, hal tersebut juga akan menimbulkan rasa malas bekerja karena tugas yang ada sudah dikerjakan oleh satu orang
    Dengan mempelajari organisasi dan managemen kita akan mampu mengelola usaha yang kita miliki sebaik mungkin.

    Thiara Putri Sundari
    KS 38




    0



    0
  3. Dengan mempelajari artikel ini manajemen dan organisasi ,Kita dapat mengetahuhi bagaimana bahwa organisasi itu merupakan wadah suatu kegiatan ,termasuk kegiatam usaha.Dan bukan sebagai wadah organisasi,dan juga memberikan kita penjelasan tentang fungsi,tugas dan tanggung jawab setiap orang yang terlibat dalam sebuah kegiatan usaha.




    0



    0
  4. kalau membahas tentang Organisasi dan Manajemen, kita tau bahwa Organisasi adalah merupakan tempat pengaturan dan penyusunan bagian-bagian tertentu sehingga menjadi satu kesatuan aturan dan susunan dari berbagai bagian sehingga menjadi satu kesatuan yang terpadu dan gabungan kerjasama untuk mencapai sebuah tujuan tertentu. Sedangkan Manajemen adalah Proses kegiatan pencapai tujuan melalui kerja sama antar Sumber Daya Manusianya. Untuk pencapaian keberhasilan Usaha tidak terlepas dari Sumber Daya Manusianya dan Strategi dalam Usaha tersebut.




    0



    0
  5. Pembahasan dari tentang manajemen dan organisasi, bahwa manajemen itu suatu proses untuk menggerakkan organisasi dengan tujuan yang sudah matang agar bisa kita laksanakan dengan baik. Maka dari itu dengan tidak adanya manajemen, suatu tujuan yang kita inginkan maka kita tidak akan tercapai, dan dengan adanya manajemen kita dapat menyusun rencana sebagai jalan menuju tujuan yang kita ingin capaikan. Sedangakan organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah bagi orang-orang untuk berkumpul, bekerja sama secara rasional dan sistematis, terencana, terpimpin dan terkendali dalam memanfaatkan sumber daya manusia (SDM), sarana-prasarana dan lain sebagainya yang digunakan untuk secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.




    0



    0
  6. setelah membaca artikel tentang manajemen dan organisasi, yang dapat saya simpulkan adalah mampu menciptakan generasi muda yang kreatif dalam berbisnis, mempunyai ide-ide yang baru, menambah wawasan yang lebih luas serta meningkat nya lowongan pekerjaan.




    0



    0
  7. Manajemen adalah sebuah proses perencanaan, organisasi, koordinasi, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, dan sesuai dengan jadwal.
    jadi entepreneur yang sukses adalah seorang entepreneur yang pandai memanajemen.




    0



    0
  8. Managemen dan organisasi merupakan hal sangat berkaitan. Suatu managemen yang baik akan menghasilkan organisasi yang baik pula. SDM dalam organisasi tersebut juga mempengaruhi tingkat pengontrolan dalam mencapai suatu tujuan yang efesien. Seorang pebisnis yang sukses bukan hanya hebat dalam berbisnis , namum juga harus memiliki managemen yang baik dalam organisasi atau bisnisnya.




    0



    0
  9. Organisasi merupakan wadah suatu kegiatan yang melibatkan banyak orang yang memberikan wewenang dan tanggung jawab kepada setiap pelaku usaha , sumber daya manusia(SDM) sangat mepengaruhi berjlan nya suatu organisasi dan begitu pula manajemen yang baik pula untuk mencapai tujuan nya.




    0



    0
  10. organisasi manajemen adalah perkumpulan ornag-orang yang mempunyai tujuan yang sama, yang mana tujuannya untuk menyukseskan usaha-usaha anggota organisasi, mau itu usaha peroranggan atau perkelompok, dan di samping itu organisasi manajemen juga mempunyai pembagian fungsi, tugas, wewenang dan tanggung jawab yang menjadi sebuah kebutuhan dalam organisasi manajemen tersebut. organisasi manajemen juga merupakan perkumpulan orang-orang yang mempunyai tekat besar dalam berusaha yang memberikan ide-ide baru dalam berusaha.




    0



    0
  11. Yang dapat disimpulkan adalah manajemen merupakan suatu proses pencapaian sebuah tujuan melalui kerja sama antara 2 orang atau lebih. Sedangkan organisasi itu sendiri sebagai wadah yang dibentuk untuk mencapai tujuan dari sekelompok manusia. Sehingga dapat terlihat adanya hubungan timbal balik dimana manajemen dan organisasi saling membutuhkan atau berkaitan satu sama lain untuk dapat mencapai sasaran maupun target yang sama.




    0



    0
  12. Pembahasan tentang artikel Organisasi dan manajemen dapat disimpulkan bahwa..
    – Organisasi merupakan salah satu sarana untuk mencapai tujuan perusahaan melalui pelaksanaan fungsi- fungsi manajemen yang dilakukan seorang pimpinan dengan organisasi yang tercipta di perusahaan yag bersangkutan .Jadi keberhasilan perusahaan tergantung pada organisasi terutama struktur organisasi yang dianut,Dan.
    – Manajemen merupakan sarana untuk mencapai tujuan organisasi dengan memanfaatkan alat yang tersedia semaksimum mungkin.Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa dalam mencapain tujuan perusahaan harus memperhatikan secara optimal terhadap kepentingan-kepentingan yang menyangkut kepentingan konsumen, penanam modal, karyawan ,pemerintah, masyarakat , supplier.




    0



    0
  13. Dari artikel diatas, dapat kita simpulkan bahwa.
    organisasi adalah wadah yang digunakan untuk mencapai satu tujuan dalam menghasilkan visi dan misi suatu usaha.
    sedangkan managemen adalah cara-cara untuk mencapai visi dan misi.
    jadi managemen organisasi merupakan wadah yang digunakan banyak orang, dan cara-cara untuk menghasilkan visi dan misi suatu perusahaan agar mendapatkan hasil yang efektif dan efesien.
    jika salah satu tidak digunakan maka suatu usaha tidak akan menghasilkan tujuan. Nah kedua-duanya sangat erat kaitannya.




    0



    0
  14. jadi kesimpulan di atas managemen organisasi dapat menjadi pedoman banyak orang untuk kesuksesan suatu perusahaan dalam segala bidang di perusahaan tersebut, dengan cara yang benar dan efesien, serta tidak serta merta membangun perusahaan tanpa suatu rancangan, maka akan terjadi dampak negatif pada perusahaan tersebut. sudah sejak lama metode ini diterapkan di perusahaan, agar kelangsungan perusahaan menjadi lebih baik dan maju




    1



    0
  15. Dari artikel di atas organisasi dapat menjadi pedoman banyak orang untuk kesuksesan dan Mendapat kan visi dan misi sehingga ada tujuan yang akan kita capai,Manajemen merupakan sarana untuk mencapai tujuan organisasi dengan memanfaatkan alat yang tersedia semaksimum mungkin,dalam perusahaan kita harus tau apa yang di butuh kan oleh konsumen sehingga tidak ada yang kecewa,dan juga kita harus menghasil kan ide-ide bagus yang harus kita kembang kan.




    0



    0
  16. – Organisasi bisnis modern tentunya memiliki konsep-konsep bisnis yang didasarkan pada modernisasi,di mana kita telah menggunakan teknologi yang ada pada jaman sekarang sehingga kita dapat –
    memaksimalkan bisnis yang akan kita jalan kan,sehingga asil nya jauh lebih bagus.
    – Manajemen merupakan sarana untuk mencapai tujuan organisasi dengan memanfaatkan alat yang tersedia sehingga kita bisa mengebangkan ide-ide untuk kemajuan usaha kita yang akan kita jalan kan.




    0



    0
  17. Dari artikel organisasi dan manejemen dapat disimpulkan, bahwa organisasi dan manajemen tidak bisa dipisahkan. Berhasilnya suatu usaha disebabkan oleh sebuah organisasi dimana di organisasi tersebut harus terdapat seorang manajemen yang sangat paham tentang produksi dan pemasaran. Berhasilnya usaha harus juga dengan kerja sama yang kuat serta saling mempercayai satu sama lain, dipastikan perusahaan akan selalu berdiri kokoh.




    0



    0
  18. Jadi kesimpulan yang saya ambil di atas adalah organisasi adalah wadah untuk mengerakkan suatu kegiatan untuk melakukan usaha agar dapat mengatur tugas dan fungsi serta wewnang di setiap anggota yang ada sehingga managemen dan organisasi seringkali berkaitan didalam usaha untuk mengatur semua anggota organisasi yang ada di perusahaan dalam mencapai suatu tujuan yang sama selain itu juga organisasi berdungsi untuk meningkatkan dan membantu SDM dengan melakukan kerjasama




    0



    0
  19. 1. Keselancaran suatu organisasi, menurut saya di sebabkan oleh keaktifan anggota organisasi tersebut. Jadi dapat saya simpulkan bahwa perkembangan atau dampak kedepannya salah satu organisasi akan terlihat sebagai mana keaktifan anggotanya.
    2. 10 besar orang terkaya di dunia, rata” org yg mendirikan usahanya sendri mulai dari nol, bagi saya itu menjadi pacuan untuk mendirikan usaha sendiri, yakin, dan berani gagal menjadi pondasi untuk membangun usaha




    0



    0
  20. dari pembahasan artikel management dan organisasi diatas dapat disimpulkan bahwa organisasi adalah suatu wadah untuk mlakukan suatu kegiatan. melaui pembahasan ini kita tau bagaimana dalam suatu usaha kita harus tanggung jawab dalam berusaha . dapat disimpulkan juga bahwa management dan organisasi adalah suatu kegiatan usaha yg berkaitan.untuk mencapai tujuan organisasi. organisasi dapat berjalan jika di dalamnya di isi SDM yg memahami visi,misi yg ingin di capai oleh organisasi usaha tersebut.




    0



    0
  21. Dari artikel di atas dapat kita simpulkan bahwa organisasi adalah perkumpulan atau wadah bagi sekelompok orang untuk berbisnis dan bekerja sama dalam suatu proses tertentu untuk mencapai tujuan bersama, Organisasi perusahaan yang menjadi tempat orang-orang berinteraksi untuk mencapai tujuan perusahaan. SDM sangat perperan penting untuk mengatur pengelolaan SDM dan sumberdaya perusahaan agar memberikan hasil maksimal dan memiliki loyalitas tinggi. Selain itu juga akan memiliki profesionalitas terbaik yang dapat diandalkan untuk mencapai tujuan dan sasaran perusahaan. Agar usaha kita maju dan lebih baik lagi dalam berbisnis.




    0



    0
  22. Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa organisasi merupakan salah satu sarana untuk mencapai tujuan perusahaan melalui pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yang dilakukan seorang pemimpin dengan organisasi. Jadi keberhasilan perusahaan tergantung pada organisasi terutama struktur organisasi yang dianut.
    Pada dasarnya organisasi itu ditandai dengan adanya sharing atau tukar pikiran demi tercapainya suatu tujuan. Sebab keberhasilan organisasi karena adanya kerjasama yang baik antara anggota dalam suatu organisasi. Sebab kegagalan organisasi adalah adanya faktor intern dalam organisasi tersebut.
    Keberhasilan suatu kegiatan atau pekerjaan tergantung dari manajemennya. Pekerjaan itu akan berhasil apabila manajemennya baik dan teratur. Manajeman dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara tujuan, sasaran, dan kegiatan yang direncanakan. Banyak cara untuk mengukur hasil kerja suatu organisasi dan salah satu yang umum adalah dengan efisiensi dan efektivitas.




    0



    0
  23. organisasi adalah suatu wadah untuk saling berbagi pengalaman atau ilmu dari dan untuk para anggota organisasi tersebut. sehingga kita dapat menshare ilmu yang bermanfaat bagi anggota organisasi tersebut. dengan tujuan menambah pengetahuan SDM yang lebih unggul di bidangnya.




    0



    0
  24. Dalam kesimpulan artikel diatas manajemen dan organisasi adalah suatu ikantan dengan memungkinkan penggunaan optimal dari sumber daya yang di miliki organisasi melalui perencanaan dan pengendalian teliti di tempat kerja, selain itu juga setiap individu akan sangat menyadari peran dan tanggung jawab mereka seta tahu apa yang harus mereka lakukan dalam organisasi, tujuan manajemen dan organisasi untuk memberikan rasa aman dan kesatuan kepada keryawan.Sehingga dalam kinerjanya dapat lebih efektif terutama saat melakukan koordinasi de berbagai departemen.




    0



    0
  25. Setelah membaca artiekl di atas di atas dapat disimpulkan bahwa manajemen dan oeganisasi tidak dapat dipisahkan .Jika sebuah manajemen tidak ada organisasi maka tdiak akan berjalan ,begitu pun sebaliknya jika sebuah organisasi tanpa manajemen juga tidak akan berjalan.
    Perlu kita ketahui bahwa untuk membangun sebuah manajemen yang baik oganisasinya juga harus diatur dengan baik agar sebuah usaha bisa berjalan dengan efekrif dan efesien.Dalam hal ini SDM (Sumber Daya Manusia ) juga sangat penting dan berpengaruh besar terhadap sebuah manajemen dan organisasi,karena setiap yang bekerja dengan baik dan jujur serta bertanggung jawab akan mempengaruhi segala proses dalam bekerja dan akan menghasilkan profit yang maksimal dan memuaskan bagi sebuah perusahaan.




    0



    0
  26. Manajemen adalah suatu seni melaksanakan, mengatur dan mengendalikan, sedangkan organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dalam memanfaatkan sumber, sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi. Sehingga secara langsung antara manajemen dan organisasi terjadi hubungan timbal balik yang baik karena keduanya saling memerlukan, dengan adanya keduanya sehingga kerjasama yang dibangun lebih efekif dalam pencapaian tujuan. Didalam hubungan ini organisasi tak lepas dari yang namanya manajemen serta tata kerja yang berguna sebagai proses terjadinya suatu organisasi yang jelas dan pasti, karena tanpa adanya manajemen dan tata kerja dalam organisasi yang ada akan berantakan dan tidak jelas tujuannya karena itu tadi, tidak ada si pengendali atau yang mengatur, dan adanya timbal balik ini kerjasama yang dibangun lebih efekif dalam pencapaian tujuan yang diingikan.




    0



    0
  27. setelah saya membaca artikel yg diatas dapat saya simpulkan bahwa organisasi merupakan wadah suatu kegiatan usaha, organisasi jugamemberikan tentang fungsi dan tugas suatu seseorang yg terlibat dalam
    sebuah kegiatam usaha namun ketika seseorang yg telibat dalam suatu usaha yg semakin meningkat dan berkembang maka pembagian fungsi dan tugas,merupakan tanggung jawab
    syg sebuah kebutuhan.
    setiap pelaku usaha yg merintis usahanya untuk dapat berkembang maka adanya rancangan sebuah organisasi
    oleh karna itu organisasi dan manajemnen menjadi sumber daya manusuia oleh karna itu pelaku usaha perlu menpunyai sebuah organisasi manjemen untuk menjalankan suatu usaha.
    singkatnya Keselancaran suatu organisasi, menurut saya di sebabkan oleh adanya anggota organisasi manjemen. Jadi saya dapat simpulkan bahwa perkembangan atau dampak kedepannya, suatu organisasi menajemen yg akan terlibat menjadi suatu kesukseskan bagi setiap pelaku usaha




    0



    0
  28. dapat saya simpulkan bahwa organisasi merupakan wadah suatu kegiatan usaha, organisasi jugamemberikan tentang fungsi dan tugas suatu seseorang yg terlibat dalam
    sebuah kegiatam usaha namun ketika seseorang yg telibat dalam suatu usaha yg semakin meningkat dan berkembang maka pembagian fungsi dan tugas,merupakan tanggung jawab
    syg sebuah kebutuhan.
    setiap pelaku usaha yg merintis usahanya untuk dapat berkembang maka adanya rancangan sebuah organisasi
    oleh karna itu organisasi dan manajemnen menjadi sumber daya manusuia oleh karna itu pelaku usaha perlu menpunyai sebuah organisasi manjemen untuk menjalankan suatu usaha.
    singkatnya Keselancaran suatu organisasi, menurut saya di sebabkan oleh adanya anggota organisasi manjemen. Jadi saya dapat simpulkan bahwa perkembangan atau dampak kedepannya, suatu organisasi menajemen yg akan terlibat menjadi suatu kesukseskan bagi setiap pelaku usaha




    0



    0
  29. Manajemen dapat di artikan sebagai ilmu dan seni tentang upaya untuk memanfaatkan semua sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien.organisasi merupakan suatu wadah kegiatan,termasuk kegiatan usaha.jadi,organisasi dan manejemen mempunyai kaitan yang sangat erat yang tidak bisa dipisahkan,semua dapat terwujud jika diisi oleh SDM.




    0



    0
  30. Manajemen merupakan suatu perencanaan untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Manajemen mengatur hal yang dikelola agar mencapai hasil yang memuaskan.
    Sedangkan Organisasi merupakan sarana mencapai tujuan melalui pelaksanaan dari manajemen. Keberhasilan suatu usaha tergantung pada struktur organisasi yang dianutnya.
    Para pelaku usaha kecil terkadang mengesampingkan organisasi dan manajemen dan bahkan ini bukan merupakan prioritas utamanya. Hal ini dikarenakan, karena pelaku usaha kecil masih harus berkembang dan tumbuh secara perlahan agar menjadi usaha yang besar. Bahkan disini pemilik usaha kecil merangkap menjadi manajer sekaligus menjadi seorang pekerja. Namun jika fase perkembangan dari kecil menjadi lebih besar telah dilewati barulah usaha kecil, memikirkan untuk mengelola usahanya dengan manajemen dan organisasi yang baik. Memiliki sumber daya manusia yang handal dan professional merupakan point yang harus dipetimbangkan dan menjadi keharusan dalam menjalankan usaha yang telah dibangun dari kecil.
    Dengan materi yang telah dipaparkan diatas maka kita sebagai calon pelaku usaha, tentunya ini dapat menjadi acuan dan pegangan dalam memulai dan mengembangkan bisnis kita.




    0



    0
  31. dalam berbisnis organisasi sangat dibutuhkan karena organisasi yang membuat produk sendiri bakal di kenal dari kalangan biasa hingga kalangan yang luar biasa. organisasi adalah pertemuan seseorang ke semua orang, jadi ini sangat cocok awal dari berbisnis.
    manajemen bisnis bisa di awali dengan modal sedikit asalkan niat dan kemauan anda besar.
    jangan takut untuk gagal, karna gagal awal dari kesuksesan.
    di doakan tidak akan gagal 🙂
    jangan takut mengeluarkan modal karna dari situ modal anda bisa menjadi berlipat” 🙂
    pikirkan membuka usaha yang kreatif, yg di butuhkan semua org, yang untuk di kenang.. seperti Bouquet dari FANIBOUQUET kalian bisa follow langsung ya INSTAGRAMNYA fanibouquet 🙂
    “jangan pernah puas karna jika kalian merasa puas kalian tidak akan ada terpikir untuk membuat ide yang baru :)”
    sekian dari saya fani filia terimakasih 🙂




    0



    0
  32. Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa Organisasi adalah tempat atau wadah orang-orang yang bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu,sedangkan Manajemen adalah proses yang terdiri dari rangkaian kegiatan seperti perencanaan,perorganisasian dan pengawasan yang dilakukan untuk mecapai tujuan organisasi tersebut.
    jadi dapat disimpulkan bahwa Managemen dan organisasi merupakan hal sangat berkaitan,organisasi yang baik untuk mencapai tujuannya perlu manajemen yang baik begitupun sebaliknya untuk mendapatkan manajemen yang terbaik diperlukan sebuah organisasi yang memiliki orang-orang yang terampil,kreatif,serta mampu bekerja secara tim untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai oleh organisasi.




    0



    0
  33. inti dari artikel di atas adalah managemen organisasi sangatlah penting dalam suatu usaha , karena organisasi itu sendiri merupakan perkumpulan antara satu orang lain dengan orang lainnya agar mencapai suatu tujuan , sedangkan managemen adalah suatu manajer bertugas untuk mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai suatu kesuksesan. Jadi intinya Managemen organisasi tidak bisa dipisahkan dan mempunyai perkaitan yang kuat




    0



    0
  34. Keberhasilan atau kegagalan organisasi pasti berhubungan dengan manajemen dan peran para anggotanya. Suatu keberhasilan dapat dicapai bila ada kerjasama yg baik antar para anggotanya yang menjalankan manajemen dengan baik. Sedangkan kegagalan dapat disebabkan karna adanya faktor internal di pengorganisasian tersebut yang bersifat negatif. Intinya organisasi di tambah manajemen yang bagus dan tertata akan membuat organisasi terarah dan dapat meminimalisir terjadinya kesalahan internal.
    Silvia Giovany
    KS-37




    0



    0
  35. lead preneurship merupakan kunci dalam menjalankan suatu usaha untuk menyuseskan visi dan misinya , seorang pemimpin harus mampu membuat pengikutnya menjadi satu pola pikir ” menyatukan satu visi dan misi dalam menjalankan aktivas walaupun mempunyai peran yang berbeda ” , kedisiplinan , kejujuran , semangat , integritas ,karakteristik, dll , menjadi kunci dalam kepemimpinan . karena pemimpin dituntun untuk mampu berpikir mengubah hal tidak bernilai menjadi nilai didalam usaha karena semakin berkembangnya zaman semakin bersaing dalam memproduksi barang – barang yang berkulaitas tinggi sesuai dengan era saat ini . ketika suatu perkara terjadi atau permasalahan harus memutuskan sebuah tindakan bukan untuk kepentingan dan ego namun seorang leadepreneurship yang baik mementingkan usaha dan bisnis bersama; Manajemen , organisasi dan usaha , bisinis yang efektif muncul dari seorang pemimpin yang mampu menyusun dan mengkoordinasikan pengikutnya , usahanya , dan bisnisnya dalam menciptakan produk- produk yang baru dan berkualitas tinggi , semua itu tidak lepas dari team work.




    0



    0
  36. organisasi dan manajemen perumpaan bagaikan bola mata hitam dengan bola mata putih yang saling mendukung dan berkaitan untuk mencapai satu tujuan dengan visi dan misi bersama untuk kepentingan bersama , jika suatu badan usaha mampu mendirikan dan menbentuk manajemen dan organisasi yang baik maka mapu pula bersaing dalam menjalakan bisnisnya , para ahli pernah meneleti bahwa organisasi dan manjemen sangat berpengaruh untuk menyukseskan aktivitas perusahaan , tentu saja itusemua tidak terlepas dari leaderpreneurship yang telah mengsetmentasikan, organisasi kumpulan banyak orang tentu saja ketika orang banyak berkerja dengan satu tenjuan jelas sangat efektif di bandingkan dengan seorang yang bekerja sendiri ” seperti kumpulan sapu lidi yang mampu membersihkan satu halaman rumah yang kotor dibandingkan dengan satu sapu lidi yang membersihkan halaman rumah yang kotor ” disinilah manajemen berperan bagaimana menyusun , memberi tanggungjawab , tugas sesuai dengan keahlian sember daya organisasi yang dimiliki dan menciptakan sumber daya yang berpotensial dalam melaksanakan kegiatan usaha. dan sangat banyak kelebihan dengan adanya organisasi dan manjemen .




    0



    0
  37. organisasi dan manajemen perumpaan bagaikan bola mata hitam dengan bola mata putih yang saling mendukung dan berkaitan untuk mencapai satu tujuan dengan visi dan misi bersama untuk kepentingan bersama , jika suatu badan usaha mampu mendirikan dan menbentuk manajemen dan organisasi yang baik maka mapu pula bersaing dalam menjalakan bisnisnya , para ahli pernah meneleti bahwa organisasi dan manjemen sangat berpengaruh untuk menyukseskan aktivitas perusahaan , tentu saja itusemua tidak terlepas dari leaderpreneurship yang telah mengsetmentasikan, organisasi kumpulan banyak orang tentu saja ketika orang banyak berkerja dengan satu tenjuan jelas sangat efektif di bandingkan dengan seorang yang bekerja sendiri ” seperti kumpulan sapu lidi yang mampu membersihkan satu halaman rumah yang kotor dibandingkan dengan satu sapu lidi yang membersihkan halaman rumah yang kotor ” disinilah manajemen berperan bagaimana menyusun , memberi tanggungjawab , tugas sesuai dengan keahlian sember daya organisasi yang dimiliki dan menciptakan sumber daya yang berpotensial dalam melaksanakan kegiatan usaha. dan sangat banyak kelebihan dengan adanya organisasi dan manjemen .




    0



    0
  38. menurut saya sir kan manajemen itu ialah sebuah seni untuk mengatur sesuatu, baik orang ataupun pekerjaan. Pengertian manajemen adalah sebuah proses yang dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan suatu organisasi dengan cara bekerja dalam team. Dalam sebuah penerapannya manajemen memiliki subyek dan obyek. Subyek adalah orang yang mengatur sedangkan obyek adalah yang diatur.

    jadi intinya manajemen itu adalah ilmu yang sangat luas, bahkan menurut saya belum jelas asal-usul ilmu ini mulai ada. Karena ilmu manajemen adalah ilmu yang sangat berguna bukan hanya dalam ilmu bisnis tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.




    1



    0
  39. Organisasi sangat berhubungan dengan Managemen karena jika suatu organisasi tidak memiliki managemen maka ibarat manusia yang memiliki barang yang bagus tetapi tdak tau bagaimana cara menggunakan tersebut, dan managemen sangat penting dalam mencapai visi dan misi suatu perusahaan,dan yang perlu kita ketahui yaitu maju dan mundurnya perusahaan tergantung pada managemen perusahaan tersebut




    0



    0

Tinggalkan Balasan